Trending

Source Code PHP Aplikasi POS Penjualan Konter dengan CI

Aplikasi point of sale penjualan konter berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL serta Codeigniter (CI). Codeigniter merupakan salah satu kerangka kerja pada bahasa PHP dengan menerapkan konsep MVC (model, view, controller). Aplikasi penjualan konter menggunakan template adminlte dan beberapa library lain seperti datatables, sweet alert, jquery dan lain sebagainya.

Aplikasi POS penjualan konter ini didapatkan dari Sakti, hak akses aplikasi ini terdiri dari dua, yaitu administrator dan kasir serta fitur-fitur yang tersedia meliputi mengelola pengguna, produk, penjualan produk, laporan bulanan dengan informasi hasil laba atau rugi, informai barang terlaris berdasarkan waktu tertentu.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi POS penjualan Konter :

Aplikasi POS Penjualan Konter dengan CI

Aplikasi POS Penjualan Konter dengan CI

Aplikasi POS Penjualan Konter dengan CI

Aplikasi POS Penjualan Konter dengan CI


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder pos-konter ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama db_poskonter kemudian import file db_poskonter.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'db_poskonter',
'dbdriver' => 'mysqli',

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam aplikasi.
Akun Administrator
Username : admin
Passsword : admin

Akun Kasir
Username : kasir
Pasword : kasir

Apabila tertarik dengan aplikasi POS penjualan konter berbais web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkanya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code POS Penjualan Konter

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama