Trending

Source Code PHP Data Mining Klasifikasi Kepribadian dengan Algoritma C45

Data mining merupakan proses penggalian pengetahuan atau informasi dari sejumlah data yang cukup besar pada basis data. Data Mining Klasifikasi karakteristik kepribadian manusia berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL serta menerapkan algoritma C45. Algoritma C45 adalah salah satu metode algoritma dalam mengklasifikasikan data yang mempunai atribut-atribut numerik dan kategorial, hasil dari klasifikasi berupa aturan-aturan yang bisa digunakan dalam memprediksi nilai atribut tersebut. Program ini menggunakan beberapa library seperti bootstrap, jquery, excel reader dan lain sebagainya.

Data mining klasifikasi karakteristik kepribadian manusia berbasis web dengan algoritma C45 ini dikembnagkan oleh Rosyid, fitur-fitur yang tersedia di dalamnya meliputi mengelola pengguna dengan username yang akan dijadikan password secara otomatis, mengelola soal pertanyaan, pohon keputusan, mining, hasil mining klasifikasi dan lain sebagainya. Kepribadian terbagi menjadi empat, yaitu sanguinis (aktif, optimis dan sosial), koleris (pemarah, mudah tersinggung), melankolis (analitis, bijak dan tenang), dan terakhir plegmatis (santai dan damai).

Berikut tampilan antarmuka dari data mining klasifikasi kepribadian dengan algoritma C45 :

Data Mining Klasifikasi Kepribadian dengan Algoritma C45

Data Mining Klasifikasi Kepribadian dengan Algoritma C45

Data Mining Klasifikasi Kepribadian dengan Algoritma C45

Data Mining Klasifikasi Kepribadian dengan Algoritma C45


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder mining-c45 ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama kepribadian_c45 kemudian import file kepribadian_c45.sql ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

'host' => "localhost",
'username' => "root",
'password' => "",
'dbname' => "kepribadian_c45",

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke program data mining.
Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Akun Pengguna
Username : user
Password : user

Apabila tertarik dengan penerapan algoritma C45 pada data mining klasifikasi kepribadian manusia berbasis web yang dibangun dengan bahasa PHP ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Data Mining Klasifikasi Kepribadian dengan Algoritma C45

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama