Trending

Source Code PHP Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Web

Sistem informasi rumah sakit berbasis web ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan di sisi klien serta sering digunakan dalam membuat situs web yang dinamis. Sistem informasi rumah sakit ini menggunakan beberapa library diantaranya bootstrap, modernizr, dan jquery.

Sistem informasi rumah sakit berbasis web ini dikembangkan oleh Maful, Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya dapat menunjang kegiatan penyediaan informasi berupa laboratorium, pasien rumah sakit, obat-obatan, kunjungan, dokter, poliklinik, rekam medis pasien dan lain-lain. Dengan adanya sistem informasi rumah sakit ini diharapkan dapat membantu pihak-pihak yang terkait dan juga sebagai penunjang informasi di rumah sakit.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem informasi rumah sakit :

Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Web

Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Web

Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP disarankan menggunakan XAMPP yang masih mendukung PHP5 dan driver myqsl. Simpan folder sirs ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama gd_sirs kemudian import file gd_sirs.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan  konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang berada di dalam folder library.

$server = mysql_connect("localhost","root","");
$db = mysql_select_db("gd_sirs");


Gunakan akun berikut agar dapat masuk ke dalam sistem informasi rumah sakit.
Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Jika tertarik dengan sistem informasi rumah sakit berbasis web yang dibuat dengan bahasa PHP ini dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code SI Rumah Sakit

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama