Trending

Source Code PHP CRUD Sederhana dengan CI dan Bootstrap

CRUD merupakan akronim dari Create, Read, Update dan Delete maksudnya yaitu suatu program yang memiliki fungsi dasar yaitu menyimpan, membaca, memperbarui dan menghapus. Program CRUD sederhana ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL dan framework Codeigniter (CI) sedangkan untuk tampilan antarmukanya menggunakan library bootstrap. PHP merupakan bahasa pemrograman server side scripting artinya proses eksekusi kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien dan sering digunakan dalam membuat situs web yang dinamis. CI adalah satu framework pada bahasa PHP yang menerapkan konsep MVC (Model, View dan Controller).

CRUD sederhana dengan CI dan Bootstrap ini mempunyai beberapa fitur-fitur dasar yang cukup sederhana yakni menambahkan data dan melihat data yang tersimpan pada database, menyimpan data ke dalam database, mengubah data yang telah tersimpan dan memperbarui data tersebut pada database dan juga menghapus data yang telah tersimpan pada database yang dilengkapi peringatan saat akan menghapus data.

Berikut tampilan antarmuka dari CRUD dengan CI dan bootstrap :

CRUD Sederhana dengan CI dan Bootstrap

CRUD Sederhana dengan CI dan Bootstrap


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder crud-ci3 ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama ci kemudian import file ci.sql yang ada di dalam folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada pada direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'ci',
'dbdriver' => 'mysqli',


Apabila tertarik dengan CRUD berbasis web dengan CI dan Bootstrap ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code PHP CRUD dengan CI dan Bootstrap

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama