Trending

File Database SQL Wilayah Administratif Indonesia (Provinsi, Kota Kabupaten, Kecamatan, Desa)

Saat mengembangakn suatu perangkat lunak tentunya membutuhkan media penyimpanan berupa database yang menyimpan segala data dan informasi. Terkadang saat mengembangkan perangkat lunak kita membutuhkan suatu data wilayah administratif Indonesia, apabila menginputkan data wilayah administratif berupa provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan dan desa seluruh Indonesia tentunya memakan waktu dan menyita waktu yang sebaiknya digunakan dalam membangun suatu perangkat lunak dibanding mengurusi penginputan data adminisratif.

Database Wilayah Indonesia data.go.id


Anda dapat menggunakan database wilayah Indonesia dalam format SQL untuk mengimport data wilayah administratif Indonesia tersebut ke dalam database yang telah anda buat sebelumnya tanpa harus menginputkan data-data tersebut secara manual. Pada database SQL wilayah administratif Indonesia ini di dalamnya berisi data provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan dan desa di seluruh Indonesia.

Apabila anda menggunakan local server XAMPP saat mengimport database wilayah administratif Indonesia tersebut disarankan menggunakan database hasil kompresi zip dikarenakan di phpmyadmin pada XAMPP proses import dibatasi 2MB saja sedangkan file sql wilayah administratif Indonesia berukuran 3MB lebih. Jadi disarankan menggunakan database hasil kompresi yang ukurannya lebih kecil sekitar 700Kb.

Apabila anda tertarik silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Database Wilayah Administratif Indonesia

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama