Trending

Source Code PHP SPK Bantuan Beasiswa Metode MOORA

Sistem pendukung keputusan bantuan beasiswa pendidikan ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL dengan menerapkan metode MOORA (Multi-Objective Optimization on the basis of Ratio Analysis). Metode MOORA merupakan sistem multi-objektif yang mengoptimalkan dua atau lebih attribut yang saling bertentangan secara bersamaan. Metode ini diterapkan untuk memecahkan masalah dengan perhitungan matematika yang kompleks. metode MOORA sangat sederhana, stabil, dan kuat, bahkan metode ini tidak membutuhkan seorang ahli di bidang matematika untuk menggunakan nya serta membutuhkan perhitungan matematis yang sederhana. Selain itu juga metode ini juga memiliki hasil yang lebih akurat dan tepat sasaran dalam membantu pengambilan keputusan. Bila dibandingkan dengan metode yang lain metode MOORA bahkan lebih sederhana dan mudah diimplementasikan.

Sistem pendukung keputusan bantuan beasiswa pendidikan dengan metode MOORA berbasis web ini dikembangkan oleh Wisang,  beberapa fitur di dalamnya meliputi mengelola kriteria dengan tipe kriteria mencakup benefit dan cost serta menentukan bobot kriteria, mengelola data siswa dan informasi hasil perhitungan berupa nilai dan informasi siswa yang direkomendasikan mendapat bantuan beasiswa.

Berikut interface dari SPK bantuan beasiswa metode MOORA :

PHP SPK Bantuan Beasiswa Metode MOORA

PHP SPK Bantuan Beasiswa Metode MOORA

PHP SPK Bantuan Beasiswa Metode MOORA


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder spk-moora ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama db_moora kemudian import file db_moora.sql yang berada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php yang berada di folder lib.

$koneksi = new mysqli('localhost', 'root', '', 'db_moora');

Sesuaikan konfigurasi dengan yang anda gunakan, berikutnya buka web browser dan masukan url localhost/spk-moora/login.html. Gunakan akun berikut agar dapat masuk ke dalam sistem pendukung keputusan.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Apabila tertarik dengan SPK bantuan beasiswa pendidikan dengan metode MOORA ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan di unduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download SPK Bantuan Beasiswa Metode MOORA

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini. Apabila ingin mendukung BlogBugaBagi anda dapat berdonasi baik materi maupun non materi.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama