Trending

Source Code PHP Aplikasi Streaming Musik Berbasis Web

Aplikasi streaming musik berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Javascript dengan database MySQL. User interface aplikasi ini menggunakan library Bootstrap versi 4. PHP merupakan bahasa pemrograman yang sering dipergunakan untuk mengembangkan suatu situs web yang dinamis sedangkan bahasa Javascript selain untuk membuat situs web yang dinams dan juga dapat membuat situs web bisa lebih interaktif. Beberapa library yang digunakan oleh aplikasi ini sifatnya CDN atau memerlukan koneksi internet saat kamu menjalankanya.

Aplikasi streaming musik berbasis web ini dikembangkan oleh Azmi Fauzy. Beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini seperti tampilan antarmuka yang menarik, responsif dan juga user friendly. Hak akses terbagi menjadi dua, yaitu administrator dan member. Untuk member bisa mendaftarkan data diri pada form sign up. Aplikasi streaming musik ini juga menyediakan fitur trending, pencarian, upload musik oleh member. Data musik hanya bisa dikelola oleh administrator.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi streaming musik berbasis web :

Web Streaming Musik

Aplikasi Streaming Musik dengan PHP, JS dan MySQL

Aplikasi Streaming Musik Berbasis Web

Streaming Musik Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila kamu menggunakan tools XAMPP, simpan folder uprising-music ke dalam folder htdocs. Berikutnya buat database baru dan beri nama uprising, kemudian import file uprising.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file function.php yang berada di dalam folder db.

$conn = new PDO("mysql:host=localhost;dbname=uprising", "root", "");

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan. Berikutnya buka web browser lalu masukan url localhot/uprising-music. Pastikan juga saat mengaksesnya perangkat kamu terkoneksi dengan internet, karena ada beberapa library yang tidak disimpan secara lokal.

Akun Administrator
Email : azmi@gmail.com
Password : 123456

Akun Member
Email : bang@music.com
Password : 123456

Apabila kamu tertarik dengan aplikasi streaming music digital berbasis web dan ingin mempelajarinya ataupun mengembangkannya kembali. Silahkan kamu unduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Aplikasi Web Streaming Music 

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Lihat juga source code pilihan berikut ini.
  1. Sistem Informasi Pelayanan Service Komputer
  2. Portal Informasi Kecamatan dengan CI
  3. Rental Penyewaan Kamera Berbasis Web
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama