Trending

Source Code PHP Sistem Penyewaan Baju atau Pakaian Berbasis Web

Sistem informasi penyewaan baju atau pakaian berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP merupakah bahasa pemrograman server side scripting dalam artian skrip PHP akan dieksekusi pada sisi server. Selain itu aplikasi web ini juga menggunakan beberapa library seperti Boostrap, Jquery dan lain sebagainya. Sistem informasi penyewaan baju berbasis web ini dilengkapi juga dengan fitur kontak pertanyaan, transaksi penyewaan baju dan pengguna bisa mendaftar untuk mendapatkan akun yang digunakan untuk bertransaksi.

Sistem penyewaan baju berbasis web ini dikembangkan oleh Farizal. Sistem penyewaan baju atau pakaian ini mempunyai dua level akses, yaitu admin dan member. Fitur yang dimiliki oleh member diantaranya meliputi melakukan transaksi penyewaan pakaian, upload bukti pembayaran, melihat riwayat sewa, cetak faktur dan lain sebagainya. Sedangkan fitur untuk admin diantaranya meliputi pengelolaan pembayaran dan konfirmasi pembayaran, mengeloa pengembalian, data sewa, data pakaian, member, mengelola pesan, halaman, laporan dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka sistem informasi penyewaan baju berbasis web :

Source Code Sistem Penyewaan Baju atau Pakaian Berbasis Web

Source Code PHP Sistem Penyewaan Baju

Source Code PHP Sistem Penyewaan Pakaian

PHP Sistem Penyewaan Pakaian

Source Code PHP Sistem Informasi Penyewaan Pakaian


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak apabila kamu menggunakan local server XAMPP. Simpan folder penyewaanbaju ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama db_sewabaju. Kemudian import berkas db_sewabaju.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas config,php yang ada di folder includes.

$myHost = "localhost";
$myUser = "root";
$myPass = "";
$myDbs = "db_sewabaju";
$koneksidb = mysqli_connect( $myHost, $myUser, $myPass, $myDbs);

Sesuaikan konfigurasi koneksi database dengan setelan yang kamu gunakan. Setelah itu kemudian buka web browser dan masukkan url localhost/penyewaanbaju. Untuk menuju halaman login untuk admin masukkan url localhostpenyewaanbaju/admin/. Gunakan akun dibawah untuk dapat masuk ke dalam sistem.

Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Akun Member
Email : nama@gmail.com
Password : nama

Apabila kamu tertarik dengan sistem informasi penyewaan pakaian atau baju berbasis web ini dan berkeinginan untuk mempelajarinya ataupun mengembangkannya kembali. Kamu dapat mengunduhnya melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Sistem Penyewaan Baju

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload? silahkan baca postingan : cara mendownload. Jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama