Trending

Source Code PHP Sistem Informasi Perjalanan Dinas Pemerintah dengan CI

Sistem informasi monitoring perjalanan dinas lembaga pemerintahan berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL dan framework Codeigniter (CI). PHP sendiri termasuk ke dalam bahasa pemrograman server side scripting atau proses pengeksekusian kode program dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien. Sedangkan framework CI diterapkan untuk mempermudah pembangunan laman web dengan menyediakan kerangka pembangunan dengan konsep MVC (Model, Views dan Controller).

Program sistem informasi monitoring perjalanan dinas berbasis web ini dikembangkan oleh Adnan Kasim. Di dalamnya terdapat beberapa fitur-fitur yang bisa menunjang kegiatan penyediaan informasi dan monitoring perjalaan dinas, seperti mengelola jenis anggota pemerintah, jenis perjalanan, jenis kegiatan, data anggota, data pengguna, pengelolaan penugasan kegitan, panjar, pelunasan dan lain sebagainya.

Berikut user interface dari sistem informasi monitoring perjalanan dinas berbasis web ini.



SIMPENAS

SIMPENAS web

Source Code PHP Sistem Informasi Perjalanan Dinas Pemerintah dengan CI



Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Jika kamu menggunakan tools XAMPP simpan folder simpenas ke dalam folder htdocs. Langkah selanjutnya buat database baru dengan nama simpenas, kemudian import berkas simpenas.sql yang berada di folder db ke dalam database yag barusan dibuat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas database.php yang berada di direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'simpenas',
'dbdriver' => 'mysqli',

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu pergunakan. Berikutnya buka web browser dan masukkan url localhost/simpenas. Kamu dapat menggunakan akun dibawah ini agar dapat masuk k dalam sistem.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Operator
Username : operator
Password : operator

Jika kamu tertarik dengan program berbasis web sistem informasi monitoring perjalanan dinas ini dan ingin mengembangkannya kembali maupun mempelajarinya. Kamu dapat mengunduhnya melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Sistem Informasi Monitoring Perjalanan Dinas

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads




Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama