Trending

Source Code PHP MySQL CRD Barang (Create, Read, Delete)

Program CRD akronim dari create, read dan delete ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting artinya proses eksekusi kode program dijalankan di sisi server bukan pada sisi klien dan PHP sering digunakan dalam membuat suatu situs web yang dinamis. Program CRD barang ini untuk interfacenya sendiri menggunakan library Materialize.

Program CRD barang berbasis web ini cukup sederhana, dengan beberapa fitur dan fungsi dasar meliputi create, yaitu menambahkan dan menyimpan data barang. Read, yaitu membaca dan melihat data yang telah tersimpan pada database, sedangkan delete, yaitu menghapus data yang telah tersimpan di database.

Berikut tampilan antarmuka dari CRD barang :

PHP MySQL CRD Barang (Create, Read, Delete)

PHP MySQL CRD Barang (Create, Read, Delete)


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder barang ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama crudbarang kemudian import file crudbarang.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneki database terdapat pada file koneksi.php.

$koneksi = mysqli_connect("localhost","root","","crudbarang");
var $host = "localhost";
var $username = "root";
var $password = "";
var $database = "crudbarang";


Jika tertarik dengan program sederhana CRD Barang berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code CRD Barang (Create, Read, Delete)

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama