Trending

Source Code PHP Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Balita Metode Forward Chaining

Sistem pakar merupakan sistem yang dirancang dengan tujuan mengadopsi pengetahuan seorang pakar ke daam komputer sehingga bia menyelesaikan masalah layaknya seorang pakar. Sistem pakar diagnosa penyakit balita berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL dengan menerapkan metode forward chaining. Forward chaining merupakan proses inferensi pengetahuan dengan mencocokan fakta terlebih dahulu untuk menguji kebenaran hipotesis.

Sistem pakar diagnosa penyakit balita berbasis web dengan metode forward chaining ini dikembangkan oleh Andika Maulana, fitur di dalamnya berupa mendiagnosis penyakit balita dengan memilih gejala-gejala yang dialami kemudian di proses sehingga menghasilkan output berupa penyakit serta penanganan terhadap penyakit tersebut.

Berikut tampilan antarmuka sistem pakar diagnosa penyakit balita :

Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Balita Metode Forward Chaining

Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Balita Metode Forward Chaining


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder penyakit-balita ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama db_penyakit kemudian import file db_penyakit.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

$kon=mysqli_connect("localhost","root","","db_penyakit",3306);

Apabila tertarik dengan sistem pakar diagnosa penyakit balita dengan metode forward chaining berbasis web ini dan ingin mengembangkannya maupun mempelajarinya silahkan diunduh melalui tombol di bawah.

Download Source Code Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Balita

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 
Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama