Trending

Source Code PHP Data Mining Algoritma Apriori Pada Toko Parfum

Penerapan data mining dengan teknik association menggunakan algoritma apriori terhadap data penjualan pada toko parfum berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. Data mining adalah proses yang menggunakan teknik statistik, kecerdasan buatan dan matematika untuk mengekstraksi dan mengidentifikasi pengetahuan yang tersembunyi di dalam database yang besar. Algoritma apriori merupakan salah satu metode dalam teknik data mining association yang mampu menemukan aturan asosiasi dari kombinasi item dengan menganalisa frekuensi tertinggi yang sesuai dengan nilai support dan confidence.

Program data mining dengan algoritma apriori pada toko parfum berbasis web ini dikembangkan oleh Indah Maharani Safitri, Program ini ditujukan dalam membanti menentukan merk parfum yang banyak terjual dengan studi kasus di Copa Gabana Parfum. Beberapa fitur di dalamnya seperti mengunggah berkas transaksi penjualan parfum dalam format excel, proses data mining dapat ditentukan dari tanggal berapa hingga tanggal berapa dan juga mnentukan nilai support dan confidence sebelum proses data mining. Selain nilai confidence untuk menguji kekuatan asosiasi yang tercipta juga diuji dengan nilai lift.

Berikut antarmuka dari data mining algoritma apriori pada toko parfum :

PHP Data Mining Algoritma Apriori Pada Toko Parfum

PHP Data Mining Algoritma Apriori Pada Toko Parfum

PHP Data Mining Algoritma Apriori Pada Toko Parfum

PHP Data Mining Algoritma Apriori Pada Toko Parfum

PHP Data Mining Algoritma Apriori Pada Toko Parfum


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan lokal server XAMPP simpan folder apriori_toko_parfum ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama apriori_toko_parfum kemudian import file apriori_toko_parfum.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

'host' => "localhost",
'username' => "root",
'password' => "",
'dbname' => "apriori_toko_parfum",

Berikutnya buka web browser dan masukan url localhost/apriori_toko_parfum. Untuk dapat masuk gunakan akun admin berikut ini :

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Apabila tertarik dengan penerapan algoritma apriori pada penentuan merk parfum yang banyak terjual berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Data Mining Algoritma Apriori Pada Toko Parfum

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama