Trending

Source Code PHP Web Profil Kecamatan Berbasis Web dengan CI

Profil kecamatan berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP adalah bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk mengembangkan sebuah situs web yang dinamis, proses eksekusi kode program PHP dilakukan di sisi server bukan di sisi klien sehingga bahasa PHP dikenal dengan bahasa server side scripting. Beberapa library yang digunakan pada program profil kecamatan berbasis web ini seperti bootstrap, ckeditor, jqueryui, slider dan lain sebagainya.

Profil kecamatan berbasis web ini didapatkan dari kecamatan dungingi, web profil kecamatan berguna untuk menyediakan informasi kepada masyarakat mengenai sejarah kecamatan, visi dan misi, struktur organisasi kecamatan, peta dan batas wilayah, kependudukan, kepemerintahan, ekonomi dan pembangunan, layanan kecamatan dan lain sebagainya. Beberapa fitur-fitur yang terdapat pada web profil kecamatan ini selain dari penyediaan informasi kepada masyarakat juga terdapat fitur pengelolaan informasi kelurahan, aparatur kecamatan,pelayanan kecamatan, galeri, informasi nomor-nomor penting, pesan dan masukan masyarakat, agenda dan pengumuman, berita dan lain sebagainya.

Berikut antarmuka dari web profil kecamatan :

PHP Profil Kecamatan Berbasis Web dengan CI

PHP Profil Kecamatan Berbasis Web dengan CI

PHP Profil Kecamatan Berbasis Web dengan CI

PHP Profil Kecamatan Berbasis Web dengan CI

PHP Profil Kecamatan Berbasis Web dengan CI


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder restdungingi ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama db_restdungingi kemudian import file db_restdungingi.sql yang ada di folder db ke dalam database tersebut. Untuk  menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada pada direkori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'db_restdungingi',
'dbdriver' => 'mysqli',

Sesuaikan kofigurasi dengan yang anda gunakan, berikutnya buka web browser lalu masukan url localhost/restdungingi. Untuk masuk ke halaman login tambahkan administraor pada url menjadi localhost/restdungingi/administrator gunakan akun admin berikut ini agar dapat masuk sebagai admin.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Jika tertarik dengan web profil kecamatan ini dan ingin mengembangkannya ataupun mempelajarinya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Source Code Web Profil Kecamatan

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama