Trending

Source Code PHP Web Prediksi Permintaan Simulasi Monte Carlo

Program web prediksi permintaan simulasi monte carlo ini dibangun dengan menggunakan bahasa PHP. Simulasi monte carlo merupakan simulasi yang sering digunakan untuk evaluasi dampak perubahan input dan resiko dalam pembuatan keputusan. Simulasi ini menggunakan data sampling yang telah ada (historical data) dan telah diketahui distribusi datanya. Pada simulasi monte carlo ini menggunakan metode Linear Congruential Method. Linear Congruent Method (LCM) merupakan metode pembangkitkan bilangan acak yang banyak digunakan dalam program komputer. LCM memanfaatkan model linier untuk membangkitkan bilangan acak.

Simulasi monte carlo terhadap prediksi permintaan berbasis web ini dikembangkan oleh Tri Samsul, program simulasi ini data yang diproses bersifat sementara karena tidak disimpan ke dalam database, beberapa fitur yang tersedia di dalamnya berupa penginputan data permintaan, frekuensi, biaya produksi dan harga penjualan, informasi hasil simulasi prediksi keuntungan.

Berikut antarmuka dari simulasi monte carlo pada prediksi permintaan :

PHP Web Prediksi Permintaan Simulasi Monte Carlo

PHP Web Prediksi Permintaan Simulasi Monte Carlo

PHP Web Prediksi Permintaan Simulasi Monte Carlo

PHP Web Prediksi Permintaan Simulasi Monte Carlo

PHP Web Prediksi Permintaan Simulasi Monte Carlo


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder MonteCarloSim ke dalam folder htdocs, berikutnya buka web browser dan masukan url localhost/montecarlosim. Pastikan saat proses simulasi monte carlo inputan aturan harus sesuai dengan aturan yang semestinya.

Apabila tertarik dengan program prediksi permintaan dengan simulasi monte carlo berbasis web ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Source Code Prediksi Permintaan Simulasi Monte Carlo

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama