Trending

Source Code PHP Manajemen Barang Masuk dan Keluar

Aplikasi manajemen barang masuk dan keluar berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa perograman PHP, basis data MySQL dan framework CI (Codeigniter). PHP merupakan kependekan dari Hypertext Preprocessor yang berguna sebagai bahasa pemrograman dalam membuat sebuah halaman web yang dinamis, PHP termasuk juga ke dalam bahasa pemrograman server side scripting.  Server side scripting artinya adalah kode program PHP akan dijalankan atau dieksekusi melalui server.

Aplikasi manajemen barang masuk dan keluar berbasis web ini dikembangkan oleh Yosep, dan masih terdapat beberapa hal-hal yang perlu diperbaiki lagi. Aplikasi ini terdiri dari lima level akses, yaitu admin, sales, designer,operator dan owner. Fitur-fitur yang ada di dalamnya seperti pendaftaran pengguna yang di acc oleh admin. Mengelola data pengguna, barang, supplier dan pelanggan dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi manajemen barang masuk dan keluar :

Manajemen Barang Masuk dan Keluar

PHP Manajemen Barang Masuk dan Keluar

Aplikasi manajemen barang masuk dan keluar berbasis web

Aplikasi manajemen barang


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak apabila kamu menggunakan local server yang telah disediakan oleh XAMPP, maka simpan folder toko ke dalam folder htdocs. Kemudian buat database baru dengan nama toko, berikutnya import berkas toko.sql.zip yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application\config.

$db['default']['hostname'] = 'localhost';
$db['default']['username'] = 'root';
$db['default']['password'] = '';
$db['default']['database'] = 'toko';
$db['default']['dbdriver'] = 'mysql';

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan. Berikutnya buka web browser lalu masukkan url localhost/toko. Gunakan akun di bawah untuk dapat masuk ke dalam sistem.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Owner
Username : jvm
Password : jvm

Akun Sales
Username : sales
Password : sales

Akun Operator
Username : operator
Password : operator

Akun Designer
Username : wakwow
Password : wakwow

Jika kamu tertarik dengan aplikasi manajemen barang masuk dan keluar ini dan ingin mempelajarinya maupun mengembangkannya kembali. Silahkan kamu unduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code Aplikasi Manajemen Barang Masuk dan Keluar

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama