Trending

Source Code PHP Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kamera DSLR

Sistem pendukung keputusan (SPK) atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan decision support system (DSS) merupakan sebuah sistem yang bisa memberikan kemampuan pemecahan masalah dengan memberikan informasi atau alternatif penyelesaian. Sistem pendukung keputusan pemilihan kamera DSLR ini cukup sederhana dan dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP database MySQL serta menggunakan library Bootsrap.

Sistem pendukung keputusan pemilihan kamera DSLR berbasis web ini dikembangkan oleh Kresna. Fitur-fitur yang dimiliki oleh program ini berupa halaman admin untuk mengelola data kamera. Saat akan menentukan Kamera maka diperlukan menentukan merk kamera terlebih dahulu. Kemudian setelah itu menentukan bobot dari kriteria yang ada pada kamera, bobot ini yang akan diproses untuk menampilkan kamera rekomendasi. Bobot yang diisi harus mencapai total bobot sebanyak 100% tidak boleh lebih maupun kurang.

Berikut antarmuka dari SPK pemilihan kamera DSLR :

 Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kamera DSLR

SPK Pemilihan Kamera DSLR

Kriteria SPK Pemilihan Kamera DSLR

Hasil SPK Pemilihan Kamera DSLR


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila kamu menggunakan local server Apache dari XAMPP maka simpan folder spkdslr ke dalam folder htdocs. Berikutnya buat database baru dengan nama spkdslr, kemudian import file spkdslr.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file adminPage.php, simulation2.php dan simulation3.php.

$mysqli = new mysqli("localhost","root","","spkdslr");

Sesuaikan konfigurasi dengan perangkat yang kamu gunakan. Berikut buka web browser lalu masukkan url localhost/spkdslr. Gunakan akun admin dibawah untuk dapat masuk sebagai administrator.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Apabila kamu tertarik dengan sistem pendukung keputusan pemilihan kamera berbasis web ini dan ingin mengembangkannya ataupun mempelajarinya kembali. Silahkan kamu dapat mengunduhnya melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code SPK Pemilihan Kamera

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama