Trending

Source Code PHP Agen Pembayaran Listrik PLN Berbasis Web

Aplikasi pembayaran listrik berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang populer pada platform website, PHP sendiri tergolong ke dalam bahasa server side scripting, dalam artian skrip PHP dieksekusi pada sisi server bukan pada sisi klien. Aplikasi ini terdiri dua level akses yaitu agen dan PLN, dilengkapi juga dengan fitur cetak struk dan laporan.

Aplikasi agen pembayaran listrik PLN berbasis web ini dikembangkan oleh Muhammad Ramdan. Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya aplikasi ini terdiri dari dua level akses, yaitu agen dan petugas PLN dengan hak akses yang berbeda pula. Fitur yang dimiliki oleh agen adalah pembayaran listrik melalui id pelanggan, riwayat pembayaran, struk pembayaran, laporan riwayat pembayaran berdasarkan rentang waktu tertentu. Sedangkan fitur yang dimiliki oleh petugas PLN adalah mengelola tarif, pelanggan, agen, petugas, mengelola daftar tagihan dan pengunaan, dilengkapi juga dengan laporan data tarif, data pelanggan, data agen, tagihan perbulan, tunggakan dan riwayat penggunaan.

Berikut tampilan antarmuka dari aplikasi pembayaran listrik berbasis web :

Source Code PHP Agen Pembayaran Listrik PLN Berbasis Web

PHP Agen Pembayaran Listrik PLN Berbasis Web

Agen Pembayaran Listrik PLN Berbasis Web

Agen Pembayaran Listrik PLN Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila kamu menggunakan tools XAMPP disarankan menggunakan versi XAMPP yang masih mendukung driver mysql dan PHP 5. Simpan folder setroom ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama zidun, kemudian import berkas zidun.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas koneksi.php yang ada di folder config.

mysql_connect("localhost","root","");
mysql_select_db("zidun");

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan. Berikutnya buka web browser dan masukkan url localhost/setroom/agen untuk menuju halaman agen, sedangkan untuk menuju halaman petugas PLN masukkan url localhost/setroom/pln. Gunakan akun di bawah untuk dapat masuk ke dalam aplikasi.

Akun Agen
Username : agen
Password : agen123

Akun Petugas PLN
Username : petugas
Password : petugas123

Apabila kamu tertarik dengan aplikasi agen pembayaran listrik PLN berbasis web ini dan berkeinginan untuk mempelajari atau mengembangkannya kembali. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Aplikasi Web Pembayarann Listrik PLN

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload? Silahkan baca postingan : cara mendownload terebih dulu. Jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Ada source code menarik lainya yang bisa kamu coba seperti costumer service dengan CI, sistem voting, dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama