Trending

Source Code PHP Sistem Pakar Penyakit Manusia Berbasis Web

Sistem pakar atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Expert System adalah sebuah program berbasis komputer yang dipergunakan untuk memecahkan masalah sebagaimana yang dipikirkan atau dilakukan oleh seorang pakar. Sistem pakar penyakit manusia berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Sedangkan metode yang diterapkan kurang diketahui, karena developer tidak mencamtukannya. Akan tetapi sepertinya menggunakan metode inferensi forward chaining, namun selebihnya silahkan kamu analisis kembali kode programnya dan metode apa yang diterapkan.

Aplikasi sistem pakar penyakit manusia berbasis web ini dikembangkan oleh Luthfi. Fitur yang ada didalamnya cukup sederhana namun bisa menjadi penunjang penyediaan informasi dalam mendiagnosa penyakit pada manusia. Belum ada fitur untuk mengelola basis pengetahuan sehingga ketika melakukan perubahan pada basis pengetahuan kamu perlu merubahnya secara manual. Tampilannya antarmuka cukup menarik dan sederhana, pengguna bisa berkonsultasi dengan sistem pakar hanya dengan memberikan informasi nama dan lokasi selebihnya pengguna tinggal mengisi pertanyaan yang diajukan oleh sistem pakar sampai selesai, setelah selesai maka sistem pakar akan memberikan informasi hasil analisa penyakit yang diderita.

Berikut tampilan antarmuka sistem pakar penyakit manusia berbasis web :

Source Code PHP Sistem Pakar Penyakit Manusia Berbasis Web

PHP Sistem Pakar Penyakit Manusia Berbasis Web

Sistem Pakar Penyakit Manusia Berbasis Web

Sistem Pakar Penyakit Manusia Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak. Jika kamu menggunakan local server Apache pada XAMPP disarankan menggunakan versi XAMPP yang masih support driver mysql dan PHP 5. Simpan folder sistem-pakar ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama sistem_pakar, kemudian import berkas sistem_pakar.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas connection.php.

$host = "localhost";
$user = "root";
$pass = "";
$db = "sistem_pakar";
$conn = mysql_connect($host, $user, $pass);

Sesuaikan konfigurasi koneksi database dengan setelan yang kamu gunakan. Selanjutnya silahkan buka web browser dan masukkan url localhost/sistem-pakar.

Apabila kamu tertarik dengan sistem pakar penyakit manusia berbasis web yang dibuat dengan bahasa pemrograman PHP ini dan berkeinginan untuk mengembangkan atau mempelajarinya kembali. Silahkan kamu unduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Sistem Pakar Penyakit Manusia

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload? Silahkan baca postingan : cara mendownload terlebih dulu. Jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Kunjungi juga source code sistem pakar menarik lainnya di blogbugabagi, berikut ini :

  1. Sistem Pakar Ayam Metode CF
  2. Sistem Pakar Kerusakan Motor Backward Chaining
  3. Sistem Pakar Forward Chaining Penyakit Balita

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama