Trending

Source Code PHP Klasifikasi Kepribadian Siswa dengan Naive Bayes

Program klasifikasi karakteristik kepribadian siswa berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. Program ini merupakan konsep dari data mining khusunya klasifikasi dengan mengklasifikasian kepribadian siswa berdasarkan data sebelumnya dengan menerapkan algoritma Naive Bayes Classifier. PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman untuk platform web yang cukup populer, PHP juga termasuk ke dalam bahasa pemrograman server side scripting maksudnya proses eksekusi kode program PHP dilakukan pada sisi server. Library Bootstrap juga dipergunakan dalam program ini untuk membantu pembangunan sisi front end atau tampilan antarmuka.

Algoritma Naive Bayes Classifier adalah metode klasifikasi yang menggunakan metode probabilitas dan statistik yang diciptakan oleh Thomas Bayes seorang ilmuwan dari Inggris. Naive Bayes ini mampu memprediksi peluang di masa yang akan datang berdasarkan pengalaman di masa sebelumnya melalui data pelatihan atau data training.

Program data mining klasifikasi karakteristik kepribadian siswa berbasis web dengan menerapkan metode naive bayes classifier ini dibangun oleh Rosyid. Program ini terdiri dari dua level akses, yaitu administrator dan siswa setiap level akses tentunya mempunyai hak akses yang berbeda pula. Fitur yang dimiliki oleh program ini meliputi pengelolaan data training dengan fasilitas upload dari berkas excel, mengelola data soal melalui import dari berkas excel, pengujian akurasi, laporan hasil klasifikasi, pengelolaan data siswa dan proses pengklasifikasian.

Berikut tampilan antarmuka dari program klasifikasi kepribadian dengan naive bayes ini :

Source Code PHP Klasifikasi Kepribadian Siswa dengan Naive Bayes

Klasifikasi Kepribadian Siswa dengan Naive Bayes

Source Code PHP Klasifikasi Kepribadian Siswa dengan Naive Bayes

Source Code PHP Klasifikasi Kepribadian Siswa dengan Naive Bayes Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila kamu mennggunakan tools XAMPP simpan folder kepribadian_naive_bayes ke dalam folder htdocs. Berikutnya buat database baru dengan nama kepribadian_naive_bayes, kemudian import berkas kepribadian_naive_bayes.sql yang di dalam folder db ke dalam database yang barusan dibuat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas koneksi.php koneksi dilakukan dengan driver mysqli.

'host' => "localhost",
'username' => "root",
'password' => "",
'dbname' => "kepribadian_naive_bayes",

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan, selanjutnya buka web browser dan masukkan url localhost/kepribadian_naive_bayes. Gunakan akun dibawah untuk dapat masuk ke dalam program klasifikasi kepribadian dengan metode naive bayes.

Akun Administrator
User ID : admin
Password : admin

Akun Siswa
User ID : siswa
Password : siswa

Apabila kamu tertarik dengan program konsep data mining melalui penerapan algoritma naive bayes classifier pada klasifikasi karakteristik kepribadian siswa berbasis web ini dan berkeinginan untuk mempelajarinya maupun mengembangkannya kembali. Kamu dapat mengunduhnya melalui tombo yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Source Code Klasifikasi Kepribadian dengan Naive Bayes

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Bingung bagaimana cara mendownload? silahkan baca postingan : cara mendownload. jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama