Trending

Source Code PHP Aplikasi Perhitungan Tarif Listrik Sederhana

Aplikasi perhitungan tarif listrik sederhana berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. PHP adalah bahasa pemrograman yang termasuk ke dalam bahasa server side scripting, artinya proses eksekusi kode program PHP dilakukan pada sisi server bukan pada sisi klien. Aplikasi ini bermanfaat untuk membuat estimasi pembayaran listrik yang musti dibayar berdasarkan jumlah pemakaian dan nilai tarif per kwh.

Aplikasi perhitungan atau penghitung tarif listrik berbasis web ini dikembangkan oleh Isep Lutpi Nur. Dimana di dalam aplikasi ini masih terbilang cukup sederhana, akan tetapi sebagai pengguna kamu dapat dengan bebas menambahkan jumlah alat listrik yang akan dipergunakan untuk menghitung tarif listrik meliputi berapa jam dipakai, dan berapa besar daya yang digunakan. Selain itu pengguna juga bisa menentukan berapa tarif Kwh yang akan digunakan dan berapa hari yang akan di akumalasikan untuk memperkirakan estimasi pembayaran tarif listrik.

Berikut user interface dari aplikasi perhitungan tarif listrik berbasis web :

Source Code PHP Aplikasi Perhitungan Tarif Listrik Sederhana

Aplikasi Perhitungan Tarif Listrik Berbasis Web


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila kamu menggunakan server lokal dengan tools XAMPP simpan folder hitung-listrik ke dalam folder htdocs. Berikutnya buka web browser dan masukkan url localhost/hitung-listrik/.

Apabila kamu tertarik dengan aplikasi perhitungan tarif listrik berbasis web ini dan ingin mengembangkannya kembali atau mempelajarinya. Silahkan kamu unduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Aplikasi Perhitungan Tarif Listrik

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Mediafire

Unduh Via Google Drive


Kesulitan saat akan mendownload? silahkan baca postingan  cara mendownload terlebih dahulu, siapa tahu bisa mebantu. Apabila terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama