Trending

Source Code PHP Pencatatan Jadwal Pernikahan KUA Menggunakan CI

Aplikasi pencatatan jadwal pernikahan KUA berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL dan juga framework CI (Codeigniter). Codeigniter adalah salah satu framework pada bahasa PHP yang dapat membantu ketika pembangunan program dengan menyediakan berbagai kerangka kerja dengan konsep MVC (Model, Views, Controller). Aplikasi ini dapat berguna untuk pendaftaran pengantin dan jadwal pernikahan yang diberikan kepada amil.

Aplikasi pencatatan jadwal pernikahan KUAini dikembangkan kembali oleh Irfan Fauzi. Fitur dan fasilitas yang dimiliki oleh aplikasi web ini terbagi menjadi dua role, yaitu admin dan amil. Bagi admin fitur yang dimiliki diantaranya adalah mengelola data pengantin, mengelola pernikahan atau jadwal akad berlangsung yang dilengkapi dengan fitur cetak surat. Sedangkan bagi amil yaitu mengelola pernikahan atau akad dan mengubah status dari belum disahkan menjadi sudah disahkan.

Berikut user interface dari aplikasi pencatatan pernikahan KUA :

Aplikasi Web KUA Pencatatan Pernikahan dengan CI

Aplikasi Web KUA Pencatatan Pernikahan dengan CI

Aplikasi Web KUA Pencatatan Pernikahan

Source Code Web KUA Pencatatan Pernikahan


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila menggunakan tools XAMPP simpan folder kua ke dalam folder htdocs, berikutnya silahkan buat database baru dengan nama db_kua diikuti dengan mengimport berkas db_kua.sql yang ada di folder db ke dalam database yang barusan dibuat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas database.php yang berada di direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'db_kua',
'dbdriver' => 'mysqli',

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan. Terakhir silahkan buka web browser kemudian masukkan url localhost/kua. Kamu dapat menggunakan akun dibawah ini supaya dapat masuk ke dalam aplikasi KUA ini.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Amil
Username : amil
Password : amil

Jika kamu tertarik dengan aplikasi pencatatan jadwal pernikahan dengan CI ini dan berkeinginan untuk mengembangkannya maupun mempelajarinya, silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini.

Download Source Code Pencatatan Jadwal Pernikahan KUA

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads




Bingung bagaimana cara mendownload? silahkan baca postingan : cara mendownload. jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama