Trending

Source Code Sistem Informasi Penjualan Berbasis WEB (KASIR & STOK GUDANG)

Sistem informasi penjualan berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP versi 5, database MySQL dan juga menggunakan framework Codeigniter (CI). Sistem informasi ini juga dilengkapi dengan library bootstrap, datatables dan library lainnya. Program ini dilengkapi dengan berbagai role seperti admin, kasir, gudang dan bagian keuangan. PHP sendiri merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer untuk platform website, PHP termasuk ke dalam golongan bahasa server side scripting, hal tersebut menandakan bahwa kode program PHP dieksekusi pada sisi server.

Sistem informasi penjualan berbasis web yang dibangun dengan CI ini memiliki berbagai fitur dan fasilitas diantaranya untuk admin meliputi melakukan transaksi penjualan, melihat riwayat penjualan, mengelola data pelanggan, mencetak nota, mengelola barang, memperoleh laporan penjualan dan mengelola pengguna. Sedangkan bagi kasir meliputi fitur melakukan transaksi dan memperoleh informasi stok barang. Bagi staff gudang fitur yang dimiliki, yaitu mengelola ketersediaan dan stok barang. Terakhir bagi staff keuangan fitur yang dimiliki adalah melihat riwayat penjualan, stok barang dan juga laporan pendapatan penjualan.

Berikut tampilan antarmuka dari sistem informasi penjualan berbasis web :









Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak. Apabila kamu menggunakan XAMPP simpan folder penjualan ke dalam folder htdocs. Langkah selanjutnya, ialah membuat database baru dengan nama penjualan_db kemudian import berkas penjualan_db.sql yang ada di folder db ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database dapat melalui berkas config.php maupun di berkas database.php secara langsung yang ada di direktori application\config.

$config['database_host'] = 'localhost';
$config['database_user'] = 'root';
$config['database_pass'] = '';
$config['database_name'] = 'penjualan_db';

Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan. Terakhir silahkan buka web browser dan masukkan url localhost/penjualan. Kamu dapat menggunakan akun di bawah untuk dapat masuk ke dalam sistem informasi penjualan.

Akun Admin
Username : admin
Password : admin

Akun Staff Kasir
Username : kasir
Password : kasir

Akun Staff Gudang
Username : gudang
Password : gudang

Akun Staff Keuangan
Username : uang
Password : uang

Jika kamu tertarik dengan sistem informasi penjualan dengan CI meliputi transaksi penjualan dan penyediaan informasi ketersediaan barang di gudang ini. Silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah ini secara gratis.

Download Source Code Sistem Informasi Penjualan

Password .rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire

Kunjungi juga source code web aplikasi penjualan berikut ini, siapa tahu menarik untuk kamu pelajari atau kembangkan klik disini.

Bingung bagaimana cara mendownload? silahkan baca postingan : cara mendownload. jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini.

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen-temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

1 Komentar

  1. Topbet - The Sports Betting Hub at Thunderbet
    Our review of Topbet's online sportsbook. With live 188bet betting, the sportsbook allows you to make starvegad your rb88 bets from anywhere. Find out the biggest online sports

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama