Trending

Source Code PHP Kasir Toko Bangunan dengan CI Berbasis WEB

Program kasir dan stok toko bangunan berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL dan framework Codeigniter (CI). Framework Codeigniter atau CI merupakan salah satu kerangka kerja yang tersedia pada bahasa PHP, CI terkenal akan konsep MVC (Model, Views, Controller). Program kasir toko bangunan berbasis web ini menggunakan template sb admin2 dan beberapa library seperti bootstrap, jquery-ui dan lain sebagainya.

Program kasir toko bangunan berbasis web ini dikembangkan oleh Muhamad Adzana Dewangga, level hak akses pada program ini terbagi menjadi dua level yaitu administrator dan kasir, beberapa fitur-fiturnya seperti informasi stok barang, mengelola daftar belanja, informasi transaksi penjualan, mengelola karyawan kasir, mengelola data barang dan lain sebagainya.

Berikut tampilan antarmuka dari program kasir toko bangunan berbasis web :

PHP Kasir Toko Bangunan dengan CI Berbasis WEB

PHP Kasir Toko Bangunan dengan CI Berbasis WEB

PHP Kasir Toko Bangunan dengan CI Berbasis WEB

PHP Kasir Toko Bangunan dengan CI Berbasis WEB


Instalasi
Setelah source code berhasil terunduh kemudian ekstrak apabila menggunakan local server XAMPP simpan folder KasirTbSumberRejeki ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama sumberrejeki kemudian import file sumberrejeki.sql yang ada pada folder db ke dalam database tersebut. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang ada pada direktori application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'sumberrejeki',
'dbdriver' => 'mysqli',

Sesuaikan konfigurasi dengan perangkat yang anda gunakan. Berikutnya buka web browser lalu masukan url localhost/KasirTbSumberRejeki. Gunakan akun di bawah berikut agar dapat masuk ke dalam program.

Akun Administrator
Email : muhamadadzana20@gmail.com
Password : admin

Akun Kasir
Email : elsa@gmail.com
Password : kasir

Apabila tertarik dengan program kasir toko bangunan berbasis web ini dan ingin mengembangkannya ataupun mempelajarinya silahkan diunduh melalui tombol yang tersedia di bawah.

Download Source Code PHP Kasir Toko Bangunan

Password rar : blogbugabagi.blogspot.com

Ads
Unduh Via Google Drive

Unduh Via Mediafire


Bingung bagaimana cara mendownload silahkan baca postingan : cara mendownload jika terdapat link yang mati atau file yang corrupt silahkan tulis di kolom komentar atau laporkan pada form kontak klik disini 

Semoga bermanfaat buat temen- temen semua, temen -temen juga boleh untuk mengembangkan sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar, Share jika bermanfaat ke temen – temennya. Salam Berbagi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama